Kesalahan Saat Memilih Baju Kondangan. Anda Nggak Mau Kan, Jadi Perhatian Banyak Orang?

Our Story - Kesalahan Saat Memilih Baju Kondangan. Anda Nggak Mau Kan, Jadi Perhatian Banyak Orang?

Pesta pernikahan tentu jadi momen paling membahagiakan bagi pasangan yang saat itu tengah diresmikan. Anda yang mendapat undangan pesta pernikahan, pasti akan hadir dan ingin menampilkan sosok diri Anda menjadi berkesan, tentunya saudara, sahabat, teman akan melihat penampilan Anda. Setiap wanita pasti memiliki gaya berbusana yang sesuai dengan kepribadian masing-masing, akan tetapi ada hal aturan yang sebaiknya Anda perhatikan. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan saat Anda hadir pada pesta pernikahan.

Menggunakan busana serba putih pada acara pesta pernikahan, ada yang beranggapan Anda akan dianggap sebagai saingan dan perebut suami orang, sedikit berlebihan sih, kamu bisa melengkapi penampilanmu dengan aksesoris yang lebih berwarna, atau kombinasikan dengan warna yang lebih cerah. Intinya, jangan cuma putih aja. Udah, jangan ngerusak hari bahagia orang.

Sahabat baik warna putih ialah warna serba hitam. Yang ini juga lebih baik untuk tidak kamu kenakan, mau disangka orang datang ke pemakaman? Selain busana serba putih, pakaian serba hitam saat menghadiri resepsi pernikahan juga sama sekali kurang disarankan. Tahu sendiri kan kalau warna hitam begitu identik dengan pakaian berkabung? Kecuali, Anda mampu mengkombinasikanna dengan warna terang dan ditambah menggunakan sepatu berwarna merah atau nude untuk memperbaiki penampilan supaya berkesan sopan. Karena Anda akan menghadiri pesta pernikahan, bukan pemakaman. Masa kamu mau disangka nggak bahagia dengan menikahnya mereka? Aksesoris yang kamu gunakan akan lebih baik jika berwarna silver atau emas, supaya memberi kesan elegan.

Sekasual-kasualnya sebuah resepsi pernikahan, kamu bisa kali ya mengesampingkan celana jeans dulu. Kamu nggak mau disangka preman kan? Walau resepsi pernikahan bersifat kasual, itu bukan berarti anda bebas mengenakan celana jeans. Bisa kali kamu ganti dengan celana bahan yang potongannya tidak kaku dan lantas dipadankan dengan busana yang tidak terlalu formal. Ya nggak santai-santai banget, tapi jangan terlihat terlaluseperti orang mau berangkat ke kantor juga. 

Walau kamu punya banyak stock pakaian motif animal print, tolong jangan sesekali memakainya ketika pergi menghadiri pesta pernikahan. Apa kesan yang tercipta ketika kamu mengenakan busana atau dress dengan tema animal, seperti motif leopard atau zebra misalnya? Yup, seksi. Karena kesan seksi itulah, pakaian motif ini akan lebih cocok untuk kamu pakai pergi ke pesta di tengah malam. Percayalah, baju bermotif terlalu mencolok justru membuatmu terlihat aneh saat kondangan.

Walau kamu ingin terlihat wah, tolong jangan ekspos tubuhmu di sana, tak elok dipandang mata. Rok terlalu pendek dan baju terlalu ketat simpan dulu untuk party lainnya. Ada waktunya anda mengenakan busana seksi nan terbuka, tapi bukan di resepsi pernikahan. Percayalah, kamu akan dinilai salah kostum kalau memilih busana yang terlalu mengekspos tubuh Anda. Rok terlalu pendek pun jangan, jangan permalukan dirimu di depan banyak orang.

Meski dilarang menggunakan busana berwarna hitam nan kelam, Anda juga bukan berarti disarankan mengenakan busana berwarna ngejren macem neon ini. Apalagi pas malem hari warna-warna neon yang menyala seperti ini hendaknya nggak kamu masukkan dalam daftar busana untuk datang ke pesta pernikahan, apalagi kalau pestanya malam. Duh! Tapi, kalau kamu keukeuh pengen pake dan nggak punya baju lagi, yaudah, padukan dengan warna yang lebih netral seperti hitam atau abu-abu muda. 

Sequin dress atau busana yang penuh dengan aksen berkilauan juga sebaiknya kamu hindari. Lagi-lagi jangan jadi saingan mereka yang di pelaminan . Yang paling tepat dikenakan saat menghadiri acara pernikahan ialah busana berwarna netral seperti cokelat muda, abu-abu, atau bahkan kain tradisional yang dipadukan dengan atasan berbahan satin. Jadi, gimana? busana Nggak perlu mahal, asal sopan, nggak jadi perhatian banyak orang, dan tahu aturan. 


Dari berbagai sumber

lunar
sivex
fiona
Bramanta
678 card
Maxi
Alexander Deborah
Marble
AVe
Ventlee
La Rose
Lucky
GALAXY
DIAMOND
Kencana
Wong Hang
KHOE
Joy Decoration
Techno
Dian Saputra
Horison
Totok Shahak
Griya Tanti
kusuma logo
Agustin
BATAVIA JAS
Riana Dance Group
Redcarpet Pictvre
Hallena Gown
Diamond World Jewelry
Chri5t Decoration
Asean Photography
Andy Irawan Music Entertainment